Ketika Pulang Sekolah

Momen saat pulang sekolah pun bisa jadi saat yang tepat untuk menambah motivasi anak untuk sekolah. Sebisa mungkin, pancing dengan pertanyaan yang akan membuatnya menjawab dalam bentuk paparan.

Jika Anda hanya bertanya bagaimana sekolahnya tadi? setiap hari, mungkin anak hanya akan memberikan jawaban singkat ’baik-baik saja’, ’menyenangkan’.

Tapi kalau Anda bertanya, Coba ceritakan apa sih yang paling membuat kamu senang hari ini di sekolah? Dan kenapa sih, itu menyenangkan buat kamu?’, mungkin anak akan menjawabnya selama 30 menit. Dia akan mengingat-ingat, berimajinasi, tentang apa yang membuatnya paling senang di sekolah. Dampaknya, dia makin senang pada sekolah. *

2 thoughts on “Ketika Pulang Sekolah

  1. Anak saya kalau pulang sekolah langsung keluar rumah lagi bermain dengan teman-temannya, jadi saya susah untuk menanyakan keadaan sekolahnya pada saat sepulang sekolah, bagaimana ya menyikapinya ?

  2. ada masanya seorang anak akan lebih dekat dengan peer, rekan sebaya
    tantangan orang tua adalah bgmn bersikap menjadi orang yang sebaya dengan anak kita

    poinnya bukan setelah pulang sekolah, tetapi bercerita mengenai pengalaman bersekolah hari ini. jadi bisa dilakukan pada saat malam hari

Leave a comment